voix-de-coeur

written by 21 years old female. Borned in Surabaya, East Java, Indonesia and live in Madison, Wisconsin USA.

Saturday, October 09, 2004

Sahabat sejati

"Betapa menyenangkan punya sahabat sejati..."
Hati anda gundah. Masalah tak kunjung selesai. Situasi buruk. Siapa yang anda cari? Guru? Orang tua? kebanyakan orang muda akan mengungkapkannya kepada teman.
Apa sih persahabatan itu? Ada yang namanya kenalan, teman, sobat dekat, sahabat sejati. Kita pasti punya kenalan. Orang-orang yang bisa kita temui, tetangga yang kita sapa, pak tua yang tinggal di RT 12, si Noni yang cantik, si Bejo yang ganteng...pinter lagi. Bila sering bertemu, saling sapa, kita jadi lebih mengenalnya, dan mungkin bisa jadi teman.
Teman-teman akrab terjalin karena minat dan kegiatan yang sama. Saling membagi pengalaman, ambil waktu untuk bergaul itu semua menyenangkan.
Namun sahabat sejati adalah dambaan dan kebutuhan setiap orang...dia akan berdiri di sisi kita, tak peduli apapun situasinya. Dia mendengarkan kita dan secara tulus memiliki minat akan sesuatu demi kebaikan kita. Dia akan menyampaikan kebenaran, meskipun kadang menyakitkan. Tapi kita harus lapang dada, sebab maksudnya baik dan dilakukan untuk kebaikan kita.
Carilah selalu teman dan sahabatmu di seluruh dunia!!!


Gua dapet artikel ini dari website adek gua, dia dapet inspirasi dari sebuah buku dan post in di website-nya.

Sahabat sejati adalah teman yg akan berdiri di sisi kita no matter what, punya niat tulus dan akan melakukan yg terbaik buat sahabat-nya. Gua 100% stuju ama dia, tapi yg jadi pertanyaan sekarang, apakah gua punya kriteria itu, sehingga gua bisa dikategorikan sahabat sejati buat seseorang???
Kalo direfleksi, gua sendiri bakal bilang gua punya, tapi pertanyaan-nya sekarang...apakah gua udah nunjukin itu ke sahabat gua? Apakah mereka merasakan? If not I need to do something to fix it!
For sure I do have "sahabat sejati". They stand behind me and support me all the way. I feel really blessed by having them.


ps: I recently learn that selfishness and ego can stand in way of a friendship.